Sertifikat Badan Usaha (SBU)

SBUJK

Sertifikat Badan Usaha (SBU) adalah Sertifikat yang dikeluarkan Badan Sertifikasi Ter-Akreditasi LPJK kepada perusahaan yang telah lulus SERTIFIKASI sebagai bukti perusahaan mampu melaksanakan pekerjaan pengadaan barang dan jasa sesuai Klasifikasi Bidang, Sub Bidang dan Kualifikasi yang tercantum dalam Sertifikat Badan Usaha.

KEGUNAAN SERTIFIKAT BADAN USAHA
Sertifikat berguna bagi perusahaan sebagai acuan untuk dapat mengikuti prakualifikasi tender/pelelangan pekerjaan pengadaan barang dan jasa di Instansi Pemerintah, BUMN atau proyek di lingkungan Pertambangan Minyak, Gas dan Panas Bumi di Indonesia.

Penerbitan Setifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi

Lembaga yang berwenang menerbitkan Sertifikat Badan Usaha (SBU) jasa konstruksi kepada perusahaan asing dan lokal adalah Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

LPJK Nasional

Berwenang mengeluarkan Sertifikat Badan Usaha untuk badan usaha jasa konstruksi asing (BUJKA) dan badan usaha jasa konstruksi penanaman modal asing (BUJK PMA) termasuk badan usaha jasa konstruksi nasional (BUJK Nasional) yang mengajukan Kualifikasi Besar.​​

LPJK Propinsi

Berwenang mengeluarkan Sertifikat Badan Usaha hanya untuk badan usaha jasa konstruksi (BUJK Nasional) dengan kualifikasi menengah dan kecil baik untuk bidang jasa pelaksana konstruksi (kontraktor) maupun jasa konsultan konstruksi (perencana dan pengawas).

REGISTRASI BARU/PERUBAHAN KENAIKAN GRED

  1. Scan Warna Akta Pendirian dan Perubahan (bila ada akta perubahan).
  2. Scan Warna SK Pengesahan Menteri Hukum dan HAM untuk PT (Untuk  Gred 5,6,7).
  3. Scan Warna Pengesahan Menhum untuk CV (Gred 2,3,4).
  4. Scan Warna Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) dari Kelurahan setempat yang sudah legalisir
  5. Scan Warna NPWP Badan Usaha
  6. Scan Warna SPT tahunan 2 tahun terakhir (untuk upgrade dan perpanjangan)
  7. Scan Warna Warna SIUP dan NIB
  8. Scan Warna KTP, NPWP dan Ijazah Direktur/Penanggung Jawab Badan Usaha (PJBU).
  9. Scan Warna KTP dan Ijazah Tenaga Non Teknis (Tenaga Administrasi)
  10. Scan Warna KTP, Ijazah, SKA/SKT Tenaga Teknik sesuai dengan bidangnya untuk Penanggung Jawab Teknik/Penanggung Jawab Bidang (PJT/PJB).
  11. Pas Foto Berwarna terbaru 3×4 sebanyak 6 lembar (sesuai dengan bidang yg diambil).
  12. Alamat Email aktif perusahaan dan nomor telp kantor
SBUJK JASA PELAKSANA

Klasifikasi Jasa Pelaksana yaitu Bangunan Gedung (BG), Bangunan Sipil (SI), Mekanikal (MK), Elektrikal (EL), Spesialis (SP), Ketrampilan (KT) dan Pelaksana Lainnya (PL).

SBUJK JASA PERENCANA

Klasifikasi Jasa Perencana atau Konsultasi yaitu Perencanaan Arsitektur (AR), Perencanaan Rekayasa (RE), Perencanaan Penataan Ruang (PR), Konsutasi Spesialis (SP) dan Konsultasi Lainnya (KL).

SBUJK JASA TERINTEGRASI

Klasifikasi Jasa Terintegrasi yaitu Infrastruktur Transportasi, Konstruksi Prasarana dan Sarana Sumber Daya Air, Penyaluran Air dan Pekerjaan Sanitasi, Konstruksi Manufaktur, Konstruksi Fasilitas Minyak dan Gas dan Konstruksi Bangunan Gedung.

SBUJK PMA

PT. PMA yang akan melakukan kegiatan konstruksi di Indonesia wajib memilki partner lokal berbentuk PT yang sudah memiliki Izin Usaha Jasa Konstruksi Kualifikasi Besar 1 (B1).

SBU NON KONSTRUKSI

Bidang SBU Non Kontruksi yaitu pengembangan pertanian dan  pedesaan, transportasi, telematika,  pariwisata, perindustrian dan pertambangan, energi, keuangan,  kesehatan, kependudukan, rekayasa industri, jasa survey, jasa study, konsultasi manajemen dan jasa khusus

Masa Proses Pengurusan SBUJK HANYA 7 hari kerja *

Kami hanya membantu anda dalam pengurusan

Untuk estimasi waktu tergantung dari system LPJK


Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami :

CV. Asubtha Pratama

CP. Aries Susilo B

Telp : 081 7313101 | 081 21 663 6630

Alamat : Jl. Karah 2 No. 29 Surabaya

error: Content is protected !!